Trik Bikin Daging Bebek Empuk dan Bebas Amis

0
15

Mengolah daging bebek memang tidak semudah daging unggas lainnya. Namun, asal tahu cara yang tepat, bikin daging bebek empuk dan bebas amis itu bukan hal mustahil. Penasaran mau tahu triknya?

Siapa penggemar bebek? Selain gurih, bebek memang memiliki aroma khas yang sangat menggoda. Sayang, tidak semua orang menyukai olahan bebek. Daging yang liat (alot) dan cenderung berbau amis, jadi alasannya.

Tapi buat kamu penggemar bebek jangan sedih. Daging bebek bisa kok empuk dan bebas amis. Dan, kamu bisa menikmatinya bersama seluruh anggota keluarga. Mau weekend nih, bikin bebek goreng dan sambel korek, yuk. Tapi sebelumnya, ikutin dulu trik berikut ini:

Bersihkan Daging Bebek

Daging bebek yang telah dipotong, cuci bersih dengan air mengalir. Bersihkan secara menyeluruh, jangan tinggalkan bulu. Karena sisa bulu akan meninggalkan bau amis. Bersihkan pula jeroannya, buang bagian ekor atu brutunya. Lemak-lemak di bawah kulit atau di dekat daging dibuang juga ya.

Lumuri dengan Jeruk Nipis dan Jahe

Potong bebek sesuai selera. Cuci daging bebek dengan campuran air jeruk nipis dan air jahe. Diamkan selama 30 menit.

Baca juga : Bikin Bisnis Kuliner Tetap Lezat

Rebus bersama Rempah-rempah

Langkah selanjutnya, rebus daging bebek dengan bumbu rempah-rempah, seperti daun jeruk, sereh, daun salam, lengkuas, bawang merah, bawang putih dan garam. Rebus selama 1 jam untuk menghilangkan bau amisnya. Tutup rapat supaya daging menjadi lebih empuk.

Tambahkan Nanas

Setelah satu jam jika dirasa daging bebek belum empuk, tambahkan potongan nanas. Cukup 4 potong saja. Jangan terlalu banyak, karena tekstur daging akan kurang lezat jika terlalu empuk.

Gimana, mudah bukan triknya. Mulai sekarang jangan sedih dan ragu lagi memasak bebek ya. Kamu yang makin pintar mengolah masakan pasti bakal makin disayang keluarga. Apalagi jika yang kamu masak, makanan mereka. Selamat mencoba! cs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here